banner image

Saturday, September 30, 2017

Selamat Datang Di Terjemah-Lirik-Lagu-Barat.Blogspot.Com

Terjemah-Lirik-Lagu-Barat.Blogspot.com (TLLB) yaitu blog penyedia terjemahan bahasa Indonesia dari lirik lagu-lagu berbahasa Inggris (dan beberapa bahasa lain). Awalnya dibuat sekedar untuk iseng, blog ini kini telah menjelma almost the one and only resource yang menyediakan terjemahan lirik lagu berbahasa Inggris bagi pengunjung secara gratis. 

Sejak awal dibuat, blog ini memang ditujukan sebagai media pembelajaran. Seperti halnya anak muda lain, Admin blog ini juga suka menyanyikan lagu-lagu barat. Bedanya, orang lain belum tentu mengerti lagu yang dinyanyikan. Sedangkan Admin TLLB, alasannya yaitu cukup menguasai bahasa Inggris (dan sedikit bahasa lain), memahami betul lirik lagu yang dinyanyikannya.

Bagi sebagian orang, memahami arti sebuah lagu mungkin bukan hal penting, alasannya yaitu toh tanpa mengerti arti lagu yang dinyanyikannya pun mereka tetap mampu menikmatinya dan kadang dengan PeDe membawakan lagu itu di hadapan banyak orang. Namun, bagi sebagian yang lain, pemahaman terhadap arti sebuah lagu pasti merupakan hal yang sangat penting. Memahami arti sebuah lagu akan menghindarkan seseorang dari kekeliruan memilih lagu. Akan jadi hal yang lucu (dan kadang berakibat fatal) jikalau dikala bermaksud ingin merayu kekasih, eh lagu yang diperdengarkan kepada kekasihnya ternyata malah lagu sedih.

Karena itu, melalui blog ini, Admin TLLB bermaksud membantu kamu-kamu yang menyukai lagu-lagu berbahasa Inggris semoga tidak hanya mampu menyanyi tapi juga mengerti lagu yang dinyanyikan.

For Your Infomation, Admin mengelola blog ini dari daerah yang terpencil. Tidak ada kabel telepon, juga tidak ada area hotspot. Cara satu-satunya semoga mampu online dan terus mengupdate blog ini Admin harus menggunakan layanan operator telepon genggam. 


Berbagai merk sudah dicoba, sampai ketemulah satu operator yang koneksinya cukup stabil dengan kecepatan upload dan unduh maksimal 10 KB/sec (sekarang sudah tercakup sinyal 4G, hehehe). Merk tidak usah disebutkan ya.

Akhir kata, silakan menikmati banyak sekali lirik lagu yang telah diterjemahkan di daerah ini. Gunakan kotak pencarian untuk mencari terjemahan lirik lagu yang kau inginkan. 

Kini menyanyi jadi lebih asyik alasannya yaitu kau tahu maksudnya. Selamat bernyanyi, selamat memahami! 

0 comments:

Post a Comment